Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan dan Kekurangan PayPal yang Perlu Kamu Ketahui

Punya rekening bank itu udah biasa, lah, coba deh kamu pernah dengerin PayPal? Platform pembayaran digital yang kece dan bikin hidupmu makin praktis! Bener deh, PayPal ini termasuk yang paling populer di dunia, loh. 

Foto oleh Paypal
Tapi, sebelum kita terjun langsung, kita mau ngasih tau dulu kelebihan dan kekurangannya biar kamu jadi tahu semuanya. Siap? Yuk, kita bahas satu per satu!

Kelebihan

Biaya Murah

Biaya administrasi murah, nggak pake ribet! Kalau kamu pakai PayPal, biaya administrasinya tergolong murah, baik untuk transaksi dalam maupun luar negeri. Nah, yang paling keren lagi, kalau kamu kirim uang ke akun PayPal lain, nggak perlu bayar biaya administrasi tambahan, loh!

Akses Gampang

Aksesnya gampang banget, tinggal klik-klik aja! PayPal ini lebih mudah diakses daripada bank konvensional, apalagi buat transaksi luar negeri. Nggak usah ke bank, cukup pakai ponsel pintar atau laptopmu, kamu udah bisa akses PayPal dengan mudah!

Banyak Diskon

Dapatkan diskon-diskon menarik! PayPal nggak cuma buat bayar-bayar aja, tapi juga bisa digunakan untuk belanja online di dalam dan luar negeri. Kamu bisa ngeborong barang-barang keren dari e-commerce manapun, dan sering-sering deh cek, karena PayPal suka banget kasih diskon ke penggunanya yang setia.

Transaksi Capat

Nggak butuh waktu lama buat transaksinya! PayPal ini jagoan banget dalam kecepatan transaksi. Kalau kamu transfer uang ke akun PayPal lain atau rekening bank di luar negeri, nggak perlu nunggu lama. Biasanya, dalam kurun waktu 24 jam, uangnya udah sampai tujuan, cepat banget kan?

Keamanan

Jaminan keamanan untuk belanja online yang tenang! Jangan khawatir belanja online lagi! Dengan PayPal, transaksi pembelian barang secara online itu aman dan terjamin. Kalau ada masalah, PayPal siap mengembalikan uangmu dengan sigap. 
Foto oleh iMin Technology (Pexels)

Kekurangan

Tapi, walaupun PayPal keren banget, tentu aja ada kekurangannya juga. Jadi, kita harus tetap jeli sebelum memutuskan pakai PayPal, ya.

Tidak selalu ada di Toko Online 

Tidak semua toko online menerima PayPal. Meskipun PayPal sangat populer, ada beberapa toko online yang belum menerima PayPal sebagai metode pembayaran. Jadi, pastikan dulu toko online yang kamu kunjungi bisa menerima PayPal, supaya nggak kecewa nantinya.

Konversi Mata Uang

Biaya konversi mata uang bisa bikin kantong kering. Kalau kamu melakukan transaksi dengan mata uang yang berbeda, PayPal akan mengenakan biaya konversi mata uang yang cukup tinggi. Jadi, pastikan kamu paham betul mengenai biaya konversi ini supaya nggak kaget pas lihat tagihannya.

Potensi Pembekuan Akun

Potensi pembekuan akun, huhu! PayPal punya kebijakan yang cukup ketat dalam hal keamanan. Jadi, kalau mereka mendeteksi aktivitas yang mencurigakan, bisa jadi akunmu dibekukan sementara waktu. Buat kamu yang pakai PayPal, penting banget untuk jaga-jaga dan perhatikan keamanan akunmu, ya.

Tidak dapat digunakan di beberapa negara

Kamu harus tahu, nggak semua negara bisa pakai PayPal. Ada beberapa negara yang nggak mendukung penggunaan PayPal sebagai metode pembayaran. Jadi, kalau kamu mau transaksi di negara yang nggak bisa pakai PayPal, sebaiknya cari alternatif metode pembayaran, supaya tetap bisa bayar-bayar dengan lancar.

Jadi, gimana? Setelah dengerin kelebihan dan kekurangan PayPal, aku yakin kamu udah bisa menimbang-nimbang, kan? PayPal memang punya banyak kelebihan yang bikin dia jadi platform pembayaran digital terpopuler di dunia. Tapi, tetap perhatikan juga kekurangannya sebelum kamu memutuskan pakai PayPal, ya! Semoga artikel ini membantu, dan selamat bertransaksi dengan PayPal!

Post a Comment for "Kelebihan dan Kekurangan PayPal yang Perlu Kamu Ketahui"